Event Terbaru

CEK-UP PERTAMA NURUL MUASYIROH di Kariadi Semarang


Senin, 11 Maret 2013

Nurul Muasiroh melakukan cek-up di RS Kariadi. Berbekal Surat Plafon dari DKK Jepara, Fotocopy Kartu JAMKESDA, Fotocopy KTP Ali Akhsan (Ayahnya), Fotocopy KK, dan Surat rujukan dari RSUD Kartini. Selain keluarga, Pak Mastukin (mertua bang Oding), kami dari panitia JACT Charity Night juga turut mendampingi Nurul. Meski sudah 2 tahun tidak berobat ternyata ada dokter yang masih mengenali Siroh.  tidak hanya melalui data riwayat sakit yang tersimpan saja, dokter juga menyayangkan mengapa dahulu cek-upnya tidak dilanjutkan setelah operasi? Sambil berbisik kepada kami Ibu Sutikah (Ibu Siroh) meluapkan keluh kesahnya.


“lha disuwun kemoterapi tek mas, sekali kemo biayanya tiga Juta, dereng transporte bolak-balik ten Semarang...riyen niko pas operasi gih sampun telas biaya jamkese.” Begitu keterangan Sutikah sambil meneteskan air matanya karena tak mampu menahan emosi  yang terbendung ditambah lagi Ali Akhsan masih menderita struk yg kini beranjak pada perkembangan yang semakin membaik.

Hasil cek-up menyatakan bahwa operasi yang dulu merupakan upaya dokter untuk melakukan pengambilan sampel penyakit yang berada di mata kiri Siroh, sedangkan kemoterapi merupakan jalan penyembuhannya. Karena mata kiri siroh masih bisa melihat maka tidak akan dilakukan pengangkatan dan tidak akan diganti dengan mata palsu. Hal tersebut dapat dilakukan jika mata sudah dalam kondisi Nol (tidak berfungsi sama sekali). Untuk itu selasa pekan depan tanggal 19 Maret 2013, Nurul diminta cek-up kembali dengan agenda  cek laborat, CT-Scan, konsultasi di bagian anak mengingat usianya yang masih 12 tahun.

Secara psikologi kekurangan fisik yang dialami oleh anak dapat menyebabkan gangguan dalam perkembangannya baik secara sosial maupun mental, seperti menarik diri dari lingkungan, pemalu dan lain sebagainya. Sehingga diharapkan lingkungannya dapat memberikan back up positif seperti : memperlakukan anak sama dengan anak normal pada umumnya, tidak membeda-bedakan, tidak mengucilkan dan memperolok kekurangan anak, selalu memotivasi dan memberikan semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pindah ke aditev.blogspot.co.id Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.